Kamis, 03 Juni 2010

Linaro

Linaro Organisasi Linux Non Profit Diprakarsai ARM, Freescale, Samsung, IBM dan Lainnya

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...

Perusahaan teknologi raksasa ARM, Freescale, Samsung, IBM, ST-Ericsson dan Texas Instruments telah bergabung bersama untuk membentuk sebuah organisasi nirlaba yang disebut Linaro. Tujuan organisasi ini adalah untuk mengembangkan dan mendistribusikan teknologi yang akan memudahkan produsen untuk menempatkan Linux pada perangkat berbasis ARM seperti ponsel, netbook, tablet dan perangkat lainnya.

Anda tidak perlu berharap untuk melihat distribusi Linux Linaro diluncurkan sekitar waktu dekat, karena, organisasi ini berfokus pada optimasi kernel dan perangkat lunak lain untuk memudahkan distro Linux lain seperti Meego, Limo berjalan pada sistem berbasis ARM. Jadi Linaro bukanlah distro linux tetapi semacam tool software yang membantu distro lain dapat bekerja maksimal dengan sistem berbasis ARM.

Canonical, perusahaan di balik Ubuntu Linux, juga bekerja dengan Linaro sebagai mitra teknik, meskipun tujuannya adalah untuk membuat berbagai distribusi Linux bekerja pada perangkat ARM-powered. Rilis pertama untuk tool dari Linaro rencananya akan dihasilkan sekitar November tahun 2010 ini.

Anda bisa mengetahui lebih lanjut tentang Linaro dari situsnya: http://www.linaro.org

SUMER: http://www.beritateknologi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar